Cara Cepat Mengedit / Mengupdate Chart

10:04 PM

Berdasarkan statistik pengunjung di PamanExcel minggu ini, postingan favorit yaitu mengenai charting. Karena itu kali ini pun Paman akan membagikan tips lainnya mengenai charting. Semoga bisa lebih membantu kamu dalam membuat grafik / chart dengan nyaman. Langsung ke contoh saja, kita lihat chart di bawah ini:



Chart di atas berisi 7 data yang Paman buat secara random. Seandainya saja kamu menambahkan 3 data baru sehingga sekarang total ada 10 data, kamu harus mengedit ulang chart agar data tambahan tadi ikut ditampilkan:


Seperti kamu lihat, penambahan data tidak otomatis mengupdate chart di sebelahnya. Dan jika kamu mengklik area pada chart, pada tabel akan muncul kotak highlight hanya pada value 1 - 7.


Nah, untuk mengupdate chart kamu cukup dengan menarik titik pada pojok highlight. Atau, jika kamu ingin mengubah range data, kamu cukup memindahkan area highlight tersebut. Demo di bawah ini akan membantu menjelaskan yang Paman maksud:


Demikian tips singkat dari Paman. Semoga semakin menambah skill charting kamu ;)

Jangan Sampai Kamu Lewatkan Ini

0 comments

Sekilas Paman Excel

Blog ini berisi kumpulan tips, trik, dan teknik dalam menggunakan MS Excel mulai dari yang paling sederhana hingga yang (tampaknya) rumit dengan cara semudah dan senyaman mungkin untuk dipahami.